FAKTA DAN DATA TIANSHI

FAKTA DAN DATA
Sebelum memutuskan bergabung dengan bisnis Network marketing ada beberapa pertanyaan mendasar yang harus Anda ajukan:

- Seberapa besar perusahaannya?
- Apakah punya back up financial yang kuat?
- Apakah perusahaan tersebut punya komitmen jangka panjang?
- Apakah perusahaan tersebut legal?
- Apakah produknya merupakan kebutuhan?
- Apakah produknya berkualitas?
- Apakah prospeknya menguntungkan?
- Sudah ada bukti? Bagaimana dengan Tianshi? 

Dibawah ini ada jawaban semua pertanyaan diatas dengan obyektif berdasarkan fakta dan data. 

KLIPING 1: 
Majalah Forbes tahun 2001 menobatkan Mr. Li Jinyuan (Pendiri Tianshi) sebagai orang terkaya di Cina peringkat 32 dengan total kekayaan senilai US$ 150 juta (Rp 1,5 triliun). Padaartikel tersebut juga ditulis Tianshi telah menyumbang US$ 30 juta (Rp 300 milyar) untuk amal. (www.forbes.com) 

KLIPING 2: 
Majalah Forbes dalam artikel “China Richst 200” pada tahun 2004 kembali menobatkan Li Jinyuan sebagai orang terkaya di Cina peringkat 29 dengan total kekayaan senilai US$ 294 juta (Rp 2,94 triliun), meningkat US$ 144 juta (Rp 1,44 triliun) dari data sebelumnya atau hamper 2x lipat. (www.forbes.com) 

KLIPING 3: 
Pada bulan Mei 2004, berbagai media local berbahasa Cina juga mengungkapkan bahwa Mr. Li Jinyuan adalah orang terkaya nomor 2 di Cina. 

KLIPING 4: 
Pada bulan Desember 2005, Hermawan Kertajaya, pakar marketing Indonesia yang sudah dianggap salah satu suhu Marketing dunia berkunjung ke Cina dan berkesempatan bertemu dengan Mr Li Jinyuan. Apa kesan Hermawan terhadap Tianshi dan Mr. Li Jinyuan? 

Secara singkat Hermawan menggambarkan Mr. Li Jinyuan sebagai “A Great Man with a Great Vision” atau “Orang besar dengan Visi Besar”. Silahkan temukan catatan harian Hermawan di website resmi Hermawan Kertajaya. 

KLIPING 5: 
Mr. Li Jinyuan (Presiden and CEO Tianshi) dinobatkan sebagai salah satu dari “Top Ten Man of The Year 2004 in China” sebagaimana dikutip dari Bio Space Website yang merupakan website asosiasi perusahaan Bio Technology yang berkedudukan di Newyork (Silahkan buka www.biospace.com bagian News) 

KLIPING 6: 
Sebuah lembaga konsultan mencantumkan Tianshi sebagai salah satu dari 500 perusahaan terbesar di Eropa. (Tianshi sendiri mencanangkan pada tahun antara tahun 2008-2010 untuk masuk dalam Fortune 500 atau 500 perusahaan terkemuka di dunia dengan omzet US$ 15 Milyar atau setara Rp 150 triliun. 

KLIPING 7: 
Di Rusia Li Jinyuan juga dimasukkan dalam Grand Encyclopedia of Russian Doods and services procedures in internat. Dalam artikel tersebut dinyatakan bahwa Tianshi mendapat peringkat AA dari InternationalCredit Bank yang artinya menunjukkan keadaan financial yang terpercaya dan stabil. 

Visi Sosial Tianshi: 
Berbeda dengan kebanyakan perusahaan yang hanya mengutamakan bisnis semata, Tianshi menempatkan kepedulian social sebagai salah satu peran penting yang dijalankan. Sebagaimana diungkap oleh Forbes 2001 (Kliping 1) Tianshi telah menyumbang US$ 30 juta (Rp 270 milyar) untuk amal, dan itu bukan satu-satunya. Tianshi menyumbang US$ 8 juta untuk SAR dan Rp 150 juta untuk korban gempa dan Tsunami di Aceh melalui PMI serta US$ 1 juta melalui Palang Merah Internasional. 

Visi social ini juga menunjukkan betapa stabilnya keadaan financial Tianshi. Ketika banyak perusahaan berusaha mati-matian memutar keuntungan untuk bertahan hidup, Tianshi justru mendonasikan keuntungannya untuk social. 

KLIPING 8: 
Li Jinyuan menyampaikan komitmennya untuk mendonasikan dana social sebesar 260 juta yuan (US$ 31 juta/ Rp 310 milyar) untuk individu atau lembaga yang membutuhkan. 

KLIPING 9: 
China Daily dalam artikel “The Top Ten Donor” menempatkan Li Jinyuan sebagai orang yang mendonasikan dana terbesar ke 5 di China pada tahun 2004. 

LEGALITAS TIANSHI 
Legalitas perusahaan MLM harus menjadi perhitungan Anda dalam memilih MLM, karena saat ini banyak sekali usaha berkedok MLM yang merugikan masyarakat. Selain itu banyak juga MLM yang menggunakan system arisan berantai, money game, semi judi pada khirnya juga tidak bertahan lama. 

Asosiasi MLM di berbagai Negara didirikan, salah satunya adalah untuk memastikan Anda tidak terjebak dalam praktek MLM yang tidak murni. Karena itu pastikan Anda tergabung secara legal dengan asosiasi MLM di Negara setempat. Bagaimana dengan Tianshi?. 

KLIPING 10: 
Silahkan buka website resmi WFDSA (World Federation of Direct selling Asociation) di www.wfdsa.org, anda akan temukan keanggotaan Tianshi. Begitu juga jika anda buka website Shiefeld ketua MLMIA (Multi level marketing International Asociation) di www.sheffieldnet.com Anda akan menemukan Tianshi dalam list membernya. 

Bukan sekedar terdaftar dalam WFDSA, Tianshi juga tercatat sebagai Sponsor platinum (tertinggi) untuk kongkres WFDSA XI 2002 di Canada dan kongkres WFDSA XII di London pada Oktober 2005 yang bertemakan “Brigging The World”. Silahkan lihat di website WFDSA www.wfdsa.org Anda akan melihat logo WFDSA ini berdampingan dengan logo Tianshi. 

KLIPING 11: 
Silahkan buka website resmi APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia) di www.apli.or.id, anda akan menemukan Tianshi sebagai salah satu membernya. APLI saat ini sangat Concern terhadap maraknya bisnis illegal berwajah MLM, karena itu APLI berkepentingan mensosialisasikan pemahaman yang tepat bagi masyarakat Indonesia tentang MLM agar tidak terjebak MLM illegal atau yang mempunyai system money game, piramida, arisan berantai, mengandung unsur perjudian atau tidak mengindahkan kode etik bisnis MLM. 

Pada bulan Maret 2005, APLI membuat iklan di KOMPAS tentang keanggotaan APLI dan beberapa MLM yang bukan lagi anggota APLI. Dari pada Anda terlibat bisnis yang tidak jelas legalitasnya, sebaiknya pilih yang APLI yang jelas-jelas peduli dengan masa depan bisnis anda. 

Tambahan informasi: Data terakhir APLI menunjukkan bahwa penjualan Tianshi sudah menempati urutan tertinggi di antara MLM di Indonesia dan kini ketua APLI ditunjuk Helmi Attamimi sebagai penasehat Tianshi di Asia. 

KLIPING 12: 
Tianshi sudah terdaftar dalam bursa saham di American Stock exchange, artinya Tianshi bukan saja sekedar legal, tapi juga dipercaya kredibilasnya. Pendaftaran Tianshi di bursa saham Amerika juga merupakan isyarat keseriusan Tianshi untuk bisnis jangka panjang dan terbuka. Silahkan buka di website bursa saham Amerika www.amex.com